Entertainment

6 Sikap yang Bisa Muncul Jika Sering Dipuji

6 Sikap yang Bisa Muncul Jika Sering Dipuji

Banyak terkadang karena suatu hal, akhirnya seseorang sering mendapat pujian dari orang lain. Untuk itu, tentunya lebih menuju pada hubungan saling suka. Dan pujian-pujian itu akan keluar dari orang yang berpotensi memiliki hubungan percintaan. Jika ada orang yang sering mendapatkan pujian, baik karena masalah kepribadian, penampilan, biasanya akan menciptakan sikap baru atau adanya perubahan pada sikap sebelumnya, sebelum sering mendapat pujian. Dan inilah sikap yang Bisa Muncul Jika Sering Dipuji.

Sponsor : kezia skin expert

Lebih Cuek

Orang-orang yang sering mendapat pujian akan bersikap lebih cuek dari sebelumnya. Tentunya sebelum dia sering mendapatkan pujian dari orang lain. Entah apa yang ada dalam pikiran, akan tetapi jika sudah sering sekali mendapat sanjungan, dia akan merasa bahwa orang-orang yang memberikan pujian itu lebih menyenangkan daripada orang yang tidak memberikan pujian meskipun sebenarnya pantas untuk memberi pujian menurutnya. Bahkan ada pula yang bersikap acuh terhadap pasangan sendiri dan hanya menanggapi orang lain yang dianggapnya perlu untuk diberi kesan baik. Jadi perasaan semacam ini bisa muncul jika seseorang sering dipuji. Untuk seberapa cuek, itu tergantung dari keadaan masing-masing.

6 Sikap yang Bisa Muncul Jika Sering Dipuji

Jual mahal

Jika sering dipuji, maka dia akan berpikir bahwa pujian itu karena nilai positif yang ada dalam dirinya. Hal itu bisa menciptakan pikiran bahwa itu adalah nilai yang lebih pantas mendapatkan penghargaan. Apabila sudah begitu, maka nilai lebih itu dapat menjadi pengganti atas sikap baik yang seharusnya dilakukan, khususnya pada pasangan yang juga menyukai kelebihan tersebut.

6 Sikap yang Bisa Muncul Jika Sering Dipuji

Tentang rasa takut kehilangan

Jika orang yang memberikan pujian memiliki kualitas diri yang dianggap lebih dari pasangan dapat menciptakan sikap tidak takut kehilangan pada pasangan. Hal ini terjadi karena adanya rasa mendapatkan yang lebih baik. Karena dilihat dari pujian yang datang, tidak sedikit orang cerdas yang memberikan pujian.

6 Sikap yang Bisa Muncul Jika Sering Dipuji

Kurangnya sikap menghargai

Orang yang sering mendapat pujian juga bisa membuat sikap saling menghargai tidak terlalu kuat. Jika hal ini terjadi sudah sejak lama. Dan yang paling mendapatkan dampak yaitu pasangan yang dianggap tak begitu penting atau dibutuhkan. Apalagi pasangan terkesan mengejar dan merasa takut akan kehilangan terhadap orang yang sering mendapatkan pujian dari orang lain.

6 Sikap yang Bisa Muncul Jika Sering Dipuji

Percaya diri

Orang yang sering mendapat pujian bisa menjadi lebih percaya diri untuk hal yang sering menjadi bahan pujian tersebut. Akan tetapi, ini cukup berbahaya jika sampai rasa percaya diri itu sangat tinggi. Karena suatu saat bisa membuat diri sendiri malu bahkan rugi sendiri. Apalagi berpikir semua orang suka memuji untuk suatu hal yang menjadi alasan untuk memuji tersebut.

6 Sikap yang Bisa Muncul Jika Sering Dipuji

Termotivasi
Kalau sudah mendapatkan pujian, biasanya bisa menciptakan rasa semangat untuk membuatnya lebih maksimal. Berusaha optimalisasi tentang hal atau nilai lebih yang ada dalam diri. Kalau yang satu ini bagus, asal tidak memanfaatkan untuk hal yang merugikan atau menyakiti orang lain.

6 Sikap yang Bisa Muncul Jika Sering Dipuji

Tujuannya agar kita bisa lebih paham dan sadar bahwa tidak semua pujian itu tulus. Ada juga udang di balik batu. Melontarkan pujian agar bisa mendapatkan hal yang diinginkan atau setidaknya mendapat kemudahan. Paling penting jangan sampai lupa diri. Tetaplah selalu rendah hati, jangan sombong bahkan sampai merendahkan diri orang lain.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top