Parenting

8 Cara Untuk Berbicara Dengan Anak Remaja Anda Mengenai Bahaya Dari Rokok, Alkohol dan Narkoba

merokok

Berbicaralah dengan anak remaja Anda tentang penyalahgunaan zat berbahaya sebenarnya tidak terlalu sulit. Karena kini referensi untuk obat-obatan terlarang dan alkohol muncul dimana-mana termasuk dalam berita utama, komedi situasi, film dan iklan. Ambillah keuntungan dari kesempatan ini untuk memulai percakapan dengan anak Anda.

Sponsor: perawatan wajah

  1. Gunakan waktu yang tepat seperti setelah makan malam, sebelum tidur, sebelum sekolah atau pada saat mengantarkan anak-anak kesekolah atau dari kegiatan sekolah dan ekstrakurikuler untuk berbicara masalah narkoba dan mengapa mereka sangat berbahaya.
  2. Manfaatkan waktu sehari-hari untuk ” mendidik.” mereka. Manfaatkan momen untuk mengajarkan sang anak mengacu pada setiap peristiwa dalam hidup Anda untuk menunjukkan hal-hal yang ingin mereka ketahui..
  3. Tunjukkan alkohol, tembakau, obat terlarang dan situasi terkait yang terjadi di lingkungan Anda sendiri. Jika Anda dan anak Anda berada di taman dan melihat sekelompok anak-anak minum atau merokok, gunakanlah kesempatan ini untuk membicarakan dampak negatif dari alkohol dan tembakau.
  4. Gunakan koran atau berita TV sebagai pembuka percakapan. Berita harian dipenuhi dengan cerita yang detail dan konsekuensi dari alkohol dan penyalahgunaan narkoba. Berbicarlaha dengan anak Anda tentang remaja yang ditangkap oleh polisi karena menggunakan obat-obagtan terlarang. Tanyakan, nah siapa yang akan mengisi absen sekolahnya jika sudah begini? Apakah dia membuat keputusan yang baik ketika menggunakan obat-obatan itu?
  5. Menonton TV dengan anak-anak Anda, dan meminta mereka mengatakan apa yang mereka pikirkan. Apakah acara dan iklan membuat penggunaan narkoba diterima di masyarakat? Atau apakah mereka menunjukkan kelemahan dari pengguna narkoba? Program Tv apa yang bisa membuat anak Anda mengerti tentang obat-obatan terlarang?. Juga ingat bahwa iklan anti narkoba- seperti yang dikeluarkan Kemitraan untuk Anak Bebas Narkoba adalah sebuah tendangan awal yang bagus untuk berdiskusi keluarga.
  6. Ketika membahas peristiwa luar, sesuatu yang ada di TV atau dalam budaya pop. Ajukanlah pertanyaan terbuka, seperti “kakak, apa pendapatmu tentang itu?” Ini merupakan cara yang bagus untuk memulai. Dibutuhkan sebuah warming up dari mereka dan kemudian Anda memiliki kesempatan untuk berbagi dengan mereka tentang apa yang Anda pikirkan dan ide-ide yang mendidik.
  7. Berbagi cerita dari orang dalam pemulihan dan orang-orang yang terjebak dalam kecanduan obat-obatan dan alkohol. Tanyakan apa yang remaja Anda pikiran dan perasaan mereka setelah mendengar cerita tersebut.
  8. Kemitraan untuk Bebas Narkoba Anak merupakan panduan untuk mempelajari lebih lanjut tentang obat terlarang di dunia remaja masa kini. Kemudian tanyakan remaja Anda tentang obat ini , apakah ia telah mendengarnya dari orang lain? Apa yang dia tahu tentang obat-obatan itu? Apakah ada orang di sekolahnya yang menggunakan obat itu? Apakah dia pernah ditawarkan untuk minum atau merokok saat sedang kumpul dengan teman-temannya?
0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top