Parenting

6 Cara Berikut Yang Bisa Membantumu Connect Dengan Sang Buah Hati Secara Natural

6 Cara Berikut Yang Bisa Membantumu Connect Dengan Sang Buah Hati Secara Natural

Sebagai orang tua, kita selalu mencoba untuk menawarkan sesuatu yang terbaik untuk sang anak. Kita tawarkan mereka extrakulikular, memberinya mainan yang berlimpah dikamarnya, dan mengikuti semua kemauan yang mereka pinta. Namun ketika semua perlakuan ini ada karena rasa cinta, mereka sebagai orang tua kadang merasa gagal untuk menyelesaikan masalah yang sebenarnya ada ditangan mereka. Contohnya sebuah koneksi antara anak dan orang tua.

Sponsor : cream perawatan wajah

Jadi apa yang harus anda lakukan ketika anak anda bertingkah seperti mereka sedang bosan? Menggerutu sebuah mainan atau barang baru lainnya? Bertingkah dengan kebiasaan yang jelek. Meski kita sangat paham dengan apa yang sebenarnya mereka cari itu sebuah Quality Time dengan orang tua, namun akan terasa sulit untuk memulainya.
Dalam pengalaman saya, jawaban yang paling mudah ditemukan adalah “Alamiah”

Namun yang ingin saya bahas pada artikel kali ini adalah, cara untuk menciptakan kealamiahan tersebut. Simak ulasannya.

1. Buatlah Obrolan Musiman

Pilihlah sebuah pohon didekat rumah anda dan habiskanlah waktu untuk mengunjunginya dengan anak-anak. Bagaimana bentuk sebuah daun? Seberapa tinggi pohon ini? Apakah disekitar sini ada bunga, jika ada apa namanya? Buatlah anak anda dekat dengan alam, sehingga mereka berfikir bahwa didunia ini bukan hanya harus mencintai orang tuanya, namun semua yang ada disekitar mereka.

2. Buatlah Makanan Homemade

Pilihlah bahan makanan yang idealnya buah atau sayuran, yang bisa kalian ambil, olah dan konsumsi bersama-sama. Sempatkanlah beberapa menit untuk benar-benar mengajari sang anak, amatilah bagian-bagian, bau, tekture sebelum mencicipinya. Ini merupakan sebuah permainan yang sangat asik dilakukan bersama anak dan cara yang keren untuk menghabiskan waktu bersama di meja makan. Jangan lupa untuk membagikan ilmu setiap kali anda mencoba makanan baru!

3. Jika Anak Anda Beranjak Remaja, Buatlah Masker Muka

Terkadang anak yang sedang beranjak remaja mulai menanjaki waktunya berbenah diri. Namun ia malu untuk mengatakannya kepada orang tua karena akan takut di bully oleh kakak-kakaknya. Jadilah orang tua yang bisa memahami kemauan sang anak. Buatlah ia merasa bahwa tumbuh dewasa bukanlah sesuatu yang memalukan. Dengan cara bersenang-senang mencampuri bahan masker dan memasangkannya ke muka satu sama lain.

4. Libatkanlah Anak Anda Dalam Mendekorasi Rumah

Cara favorite saya untuk menikmati kealamiahan alam dan sang anak adalah mengumpulkan beberapa item yang bisa diambil dari outdoor dan menempatkannya kedalam tempat yang special dirumah seperti ruang keluarga. Sehingga ketika kumpul keluarga, anda bisa menceritakan kepada keluarga bahwa sang anaklah yang membantu anda dalam mendekorasi rumah. Dengan begitu, anak anda akan merasa dilibatkan.

5. Ajaklah Anak Anda Adventure

Belajar dengan buku, menulis dan menghitung tentunya akan membuat sang anak bosan untuk bersekolah. Maka ajaklah anak anda untuk merasakan tantangan dibawah daun-daun hijau dan angin sejuk yang berhembus. Buatlah ia merasa berani untuk merasakan sisi lain dari zona nyamannya. Jika belum cukup berani, tetap dampingi anak anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top