Entertainment

5 Tanda-Tanda Teman yang “PALSU” dan Perlu Kamu Hindari

fakefriends

Kamu terlihat seperti orang-orang baik, kan? Saya juga. Saya suka orang baik. Siapa yang tidak suka?

Tapi apa yang terjadi ketika orang baik sebenarnya palsu, dan hanya berpura-pura menjadi baik?

Hal ini tidak keren sama sekali. Tapi masalahnya tidak begitu mudah untuk mendeteksi ketika seseorang tulus atau sedang berpura-pura. Mereka benar-benar tidak semudah mengenali orang aneh lainnya kecuali kamu tahu tanda-tandanya.

Sponsor: pemutih wajah

Jadi untuk membantu kamu, mari kita lihat tanda-tanda orang-orang baik yang ternyata palsu dan benar-benar perlu kamu hindari.

1. Dia Mengenakan Topeng Yang Selalu Berbeda-Beda

Teman kamu mengatakan kepadamu bahwa dia tidak suka Maria, namun setiap kali kamu tidak ada, dia dan Maria adalah teman baik yang melakukan banyak hal bersama-sama. Maria bahkan tahu rahasia terbesar nya. Namun ia bersikeras mengatakan bahwa dia tidak suka Maria karena dia tahu kamu tidak suka Maria. Ribet kan? Ya, orang yang palsu dengan mudahnya melakukan ini dengan tujuan bisa menyenangkan semua orang. Ia memang baik, tapi palsU!

2. Mereka Ada Dalam Satu Kesempatan Tapi Tidak Untuk Waktu Yang Lama

Jika kamu pernah punya seorang teman yang selalu tampaknya menjadi yang pertama untuk mengatakan “aku ikut!” Ketika kamu ingin berkeliaran dengan rombongan pada malam hari, kamu harus berhati-hati dan mencatat seberapa sering dia hadir ketika kamu membutuhkannya.

Seorang sahabat sejati adalah seseorang yang ada denganmu baik disaat senang maupun susah. Jika kamu mempunyat teman yang suka hangout dan tiba-tiba merasa sakit ketika kamu meminta bantuan mereka, itu sudah pasti pertemanan kalian palsu!

3. Mereka Tidak Pernah Mengkritikmu

Hal ini menjadi tidak tertarik baginya untuk mengkiritik tentang hidupmu karena pada kenyataannya mereka bukan teman yang nyata. Mereka hanya ingin pura-pura baik dengan kamu sampai kamu memberikan mereka apa yang ia butuhkan.

Teman harusnya mengkritik dan menyarankan satu sama lain. Mereka akan membiarkan temannya tahu kapan mereka telah melakukan sesuatu yang salah dan ia akan siap membantu kamu memperbaikinya.

4. Mereka Tidak Pernah Merasa Kesal

Jika seseorang tidak pernah marah atau emosional, sudah pasti kebaikan mereka palsu.

Sebuah persahabatan antara dua orang sering mengalami miss-komuniikasi, dan akan ada waktunya ketika kamu harus marah besar dengan sahabatmu. Ketika kita berteman dengan seseorang, kita menginvestasikan sebagian dari diri kita dalam persahabatan itu. Kita akan merasakan manis pahitnya hidup. Tertawa, merasa frustrasi, dan kadang-kadang kita bahkan menangis.

Itu karena kita peduli. Jika kamu mempunyai teman yang tampaknya tidak memiliki emosional dalam hubungan pertemanan kalian, itu artinya dia palsu.

5. Mereka Tidak Pernah Available

Apakah kamu setuju jika orang-orang yang benar-benar menyayangi kamu dengan tulus adalah orang-orang yang pintunya selalu terbuka untukmu?
Seorang yang tulus adalah yang selalu punya waktu untuk kamu meskipun sesibuk apapun mereka da menyempatkan setidaknya mendengar keluh kesahmu.
Dan yang palsu adalah orang yang tidak pernah memberimu respon meski setelah seminggu kamu membutuhkannya. Nampak kan perbedaaannya?

Jika seseorang terlalu sering absen, itu sebuah tanda bahwa ia tidak peduli denganmu.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top