Entertainment

5 Tahapan Mudah Untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Kamu Mulai Kini!

5 Tahapan Mudah Untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Kamu Mulai Kini

Kita tidak memiliki bawaan lahir dengan sempurna tentang kepercayaan diri. Bahkan, saya lahir dengan sedikit kepercayaan diri dan butuh waktu lama untuk membangunnya. Aku menghabiskan masa di sekolah dengan rasa canggung, tidak seimbang, meskipun faktanya bahwa hampir setiap remaja lain di sekitar saya merasakan hal yang sama.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Menurut Konseling UT dan Mental Health Center di University of Texas, rendah diri bisa menjadi penyebab besar dan dapat merusak penampilan Anda di sekolah atau tempat bekerja juga dapat membuat kecemasan, stres, kesepian, dan peningkatan kemungkinan depresi. Di atas ini, harga diri akan terasa rendah bahkan dapat membuat Anda lebih rentan terhadap penyalahgunaan narkoba dan alkohol. tidak ada yang menginginkan hal itu.

Karena perubahan perjalanan ini dalamkehidupan saya, saya tahu saya tidak bisa hanya menyimpannya dan tidak berbagi. Jadi inilah lima cara untuk membantu Anda meningkatkan rasa percaya diri Anda. Anda akan menghabiskan waktu setiap minggu berlatih hal-hal ini untuk menjaga rasa percaya diri Anda dan menempatkan diri Anda di tempat yang baik.

1. Menghilangkan Pikiran Negatif

Sebuah hal besar menjadikan kepercayaan diri rendah adalah rasa takut kita penolakan, perubahan atau kegagalan, tanpa disadari ketakutan ini berasal dari diri kita sendiri yaitu suara-suara di kepala kita yang mengatakan kita tidak cukup baik. Saya sering menemukan diri saya terperangkap dalam “menyalahkan diriku sendiri,” tetapi menghentikan serangan negatif pada diri Anda adalah salah satu langkah paling penting untuk diambil. Mulailah dengan mengenali pikiran negatif dan kemudian mengubah pikiran sekitar Anda dan bertanya “Bagaimana Anda tahu itu? Apakah dia benar-benar mengatakan hal itu? “

2. Mencintai Penampilan Anda

Kita bisa menghabiskan banyak waktu menjadi bahagia dengan tubuh dan berat badan kita sampai kita akhirnya menyadari bahwa kita bisa mengendalikan itu. Anda bisa bangun dan olahraga, Anda dapat makan lebih baik, Anda bisa mencintai cara Anda melihat dunia. Atau, Mulailah dengan hal-hal kecil hanya dengan berjalan-jalan setiap hari setelah bekerja. Ini bukan hanya sebuah langkah kecil menuju kepercayaan diri Anda tapi Anda kan mulai menyadari bahwa penampilan Anda bukanlah yang paling buruk didunia ini.

3. Mintalah Bantuan

Dengan waktu, teman-teman bisa mulai membantu Anda melihat diri sendiri melalui mata mereka. teman yang baik tidak pernah berbohong tentang kecantikan atau penampilan, dan mereka akan fokus pada apa yang paling penting: mereka mengingatkan kita betapa baik kita ketika melayano client di tempat kerja, dll. Waktu demi waktu, Anda akan mulai fokus pada sifat-sifat lebih yang Anda miliki. Entah itu seorang konselor profesional, teman, saudara, tetangga, atau bahkan hanya dukungan hewan peliharaan adalah selalu hal yang baik.

4. Bersyukur

Saya mulai menjaga “syukur ” beberapa bulan menuju “perjalanan percaya diri.” Jadi, luangkan waktu setiap malam untuk menuliskan tiga hal yang harus Anda syukuri hari ini, Tidak peduli seberapa kecil atau besar prestasi tersebut, mereka akan memiliki efek besar pada Anda.

5. Persiapan

Tidak, bukan dalam arti Pramuka, tetapi lebih pada “bersiaplah untuk apa yang akan datang.” Luangkan waktu untuk mengetahui segala sesuatu yang Anda tentang pekerjaan Anda dan orang akan mulai datang kepada Anda. Ini akan menjadi booster percaya diri Anda.

Tapi lima langkah ini adalah langkah kecil untuk membawa Anda ke tempat di mana Anda bangun dan bersemangat untuk Anda sendiri. Sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk menawarkan kepercayaan diri Anda ke orang lain.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
33%
sad
2
66%
angry

Comments

comments

To Top