Diet

5 Cara Diet Praktis yang Hemat dan Tanpa Ribet

aries

Diet? Hmmm.. Topik yang cukup lumrah dibicarakan di kalangan kaum hawa. Mulai dari diet binaragawan dengan mengonsumsi putih telur atau makanan sehat lainnya ataupun diet OCD yang sekarang cukup ramai terdengar jadi perbincangan para Dieters.
Tapi tak dapat dipungkiri bobot tubuh merupakan momok yang sangat sensitif untuk dibahas, terutama bagi wanita yang peduli penampilan tapi doyan makan seperti saya.
Berikut 5 tips sederhana yang mungkin dapat dilakukan untuk mengurangi berat badan versi saya. Simple tapi efeknya cukup ampuh kalau mau menjalankannya dengan serius. :

1. Less Fat, More Fiber (Kurangi lemak dan perbanyak serat)
Sebagaimana diketahui sebelumnya, serat adalah produsen terbaik dalam melancarkan pencernaan tubuh. Serat banyak terdapat dalam tumbuhan hijau seperti sayur dan buah-buahan.
Dibandingkan dengan daging yang kaya akan lemak, selain harga nya yang mahal, jika di konsumsi berlebihan siap-siap dihantui berbagai penyakit seperti kolesterol, darah tinggi, dan tentunya obesitas.

2. Do move and Do exercise! (Bergerak dan berolahraga)
Pembakaran lemak terjadi disaat kita melakukan aktivitas. Jangan malas untuk bergerak, atau Anda akan mendapatkan banyak timbunan lemak bersarang di tubuh anda. Dimulai dari hal yang ringan seperti lebih memilih naik turun tangga ketimbang menggunakan lift, atau sekedar berjalan-jalan di pagi hari menuju stasiun terdekat ketimbang naik ojek untuk mencapai stasiun. Olahraga rutin pun wajib dilakukan untuk melakukan pembakaran kalori yang optimal.

3. Quality Sleep (Tidur yang berkualitas)
Sebagaimana diketahui, saat tidur adalah saat saat dimana tubuh mengalami proses detoksifikasi (pembersihan) secara alami. Tubuh pun mengalami fase-fase pembersihan tertentu yang dilaksanakan hanya pada malam hari. Contohnya pada jam 9-11 malam, sistem antibodi (kelenjar getah bening) membuang zat-zat beracun pada tubuh. Oleh karena itu diusahakan untuk tidak tidur larut dan menjaga kuantitas waktu tidur dengan ketentuan 8-9 jam / hari.

4. Drink More Water (Perbanyak minum air putih)
Selain untuk menjaga metabolisme tubuh, air juga diperlukan untuk mensiasati pola makan berlebih kita. Riset dan studi menunjukkan dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih secara rutin dapat memberikan sinyal “kenyang” kepada tubuh sehingga dapat menghindari kita untuk mengkonsumsi makanan secara berlebih.

5. Let’s Travelling (Ayo jalan-jalan)
Jalan-jalan bersama teman atau sekedar berplesiran ke suatu tempat terbukti dapat menghindari fokus kita untuk makan. Menikmati pemandangan alam dan berbelanja merupakan beberapa aktivitas yang lebih menarik untuk dilakukan ketimbang sekedar makan. Tapi jangan lupa untuk menjaga pola diet kita dengan menyantap makanan secukupnya ketika wisata kuliner ya

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top