Kesehatan

Manfaat Bangun Pagi Yang Harus Anda Ketahui

Sukses-Bangun-Pagi

Manfaat Bangun Pagi

Banyak diantara mereka yang bekerja di waktu malam tak terbiasa untuk bangun di pagi hari. Padahal dengan bangun pagi mereka memiliki banyak waktu yang bermanfaat serta, baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat bangun pagi , seperti yang di lansir dalam Inspyr.

  1. Membuat Seseorang Sukses

ALASAN BANGUN PAGI ITU PENTING

Kebahagiaan seseorang adalah dambaan bagi siapa saja, termasuk anda yang sedang membaca. Dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2008 oleh University of texas, menemukan bahwa mereka yang bangun pagi dalam ini mahasiswa yang diteliti, memiliki indeks prestasi tinggi daripada mereka yang tidak.

  1. Lebih Bahagia Kehidupannya

bahagia di pagi hari

Merasakan kebahagiaan bukan berarti selalu merasakan senang selama 15 menit atau 20 menit setelah mereka bangun pagi. Melainkan, mereka yang bangun lebih pagi dan meluangkan waktu untuk melakukan gerakan singkat dan pernafasan membuat mood seseorang lebih meningkat dan lebih bahagia secara umum. Penelitian menunjukkan bahwa mereka para manula memiliki kecendrungan lebih bahagia daripada kaum pemuda yang selalu bangun siang. Sementara pemuda maupun orang dewasa yang selalu bekerja hingga malam hari, dan jarang bangun di pagi hari memiliki kecendrungan mood yang buruk di setiap harinya.

Maka beruntunglah bagi siapa saja yang selalu bangun di pagi hari, karena kebahagiaan hidupanya lebih terjaga. Terlebih ketika bangun di pagi hari di sempatkan dengan ibadah untuk mensyukuri nikmat yang telah di berikan, kepadanya.

  1. Kesehatan Tubuh

Manfaat Bangun Pagi selanjutnya adalah memberikan dampak pada semangat seseorang untuk melakukan olahraga pagi serta menghirup udara yang masih segar. Hal ini tentu saja, membuat tubuh lebih bugar dan sehat selalu. Orang sukses kebanyakan memiliki kebiasaan untuk bangun lebih pagi. Olahraga serta menghirup udara yang masih segar pada pagi hari mampu meningkatkan mood serta memberikan banyak energi dalam memulai aktivitas.

  1. Produktif

Alasan Bangun Di Pagi Hari

Bangun pagi merupakan ciri orang sukses. Mereka yang selalu bangun pagi membuat keinginan untuk melakukan hal-hal produktif lebih besar, ketimbang mereka yang bangun kesiangan. Hal ini dikarenakan orang yang bangun lebih awal memiliki waktu lebih untuk menyiapkan segalanya termasuk pekerjaan. Sementara mereka yang bangun kesiangan memiliki waktu yang terkadang terburu-buru seperti di kejar waktu. Akibatnya minat untuk melakukan hal-hal produktif hilang. sebuah studi yang dilakukan profesor bidang Biologi dari University of Education Heidelberg menemukan, bahwa setiap orang yang bangun lebih awal (pagi) memiliki energi lebih dari yang lain.

  1. Mental Sehat dan Berfikir Positif

Mereka yang memiliki kebiasaan bangun pagi memiliki mood yang baik serta mental yang sehat dan optimis dalam menjalani hidup. Mereka akan lebih bersyukur atas apa yang di dapatkan daripada mengeluh atas apa yang tidak di dapatkannya.

Kelima hal di atas dapat di coba untuk dilaksanakan. Membiasakan bangun pagi karena manfaat bangun pagi yang sangat banyak dan juga demi perubahan hidup yang bermanfaat nantinya.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top