Makanan Sehat

4 Makanan yang Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

4 Makanan yang Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Perubahan cuaca yang sulit ditebak dan juga kondisi lingkungan membuat daya tahan tubuh pun beresiko ambruk alias menurun. Menurunnya daya tahan tubuh akan menyebabkan tubuh anda lebih gampang terserang berbagai macam penyakit. Untuk itulah, menjaga atau meningkatkan daya tubuh adalah hal yang penting untuk anda ketahui dan lakukan.
Meningkatkan daya tahan tubuh anda ternyata dapat dimulai dari hal mudah seperti mengatur menu makan anda. Terdapat beberapa makanan yang dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tubuh anda, adapun beberapa diantaranya adalah:

  • Brokoli

Makanan sehat pertama yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh/ imunitas tubuh adalah brokoli. Sayuran yang satu ini merupakan salah satu sayuran hijau yang dapat dikatakan kandungan mineral dan juga vitamin yang kaya. Adapun beberapa kandungan yang terdapat di dalam sayur brokoli ini meliputi vitamin A, C, E dan juga antidioksidan. Jika meninjau kandungan yang terkandung di dalam sayur ini, akan sangat disayangkan jika anda tidak memasukkan brokoli ke dalam menu harian anda. Untuk pengelolah sayuran ini, anda cukup merebusnya dan brokoli pun siap disantap.

  • Bayam

Makanan lainnya yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh adalah masih berada di kelas sayuran yakni bayam. Anda pastinya cukup akrab dengan makanan yang satu ini, jika mengingat sayuran ini merupakan salah satu sayuran yang cukup populer di indonesia yang umum dijadikan teman lauk. Sayuran hijau yang satu ini sendiri mengandung vitamin C yang tinggi. Tidak hanya itu, sayuran ini juga mengandung antioksidan dan juga beta karoten yang akan membantu meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan infeksi.

  • Jeruk

Masih membahas mengenai makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, makana selanjutnya adalah buah jeruk. Buah yang satu ini selain memiliki manfaat dalam menyehatkan kulit, ternyata juga memiliki khasiat untuk meningkat daya tahan tubu. Hal tersebut dikarenakan jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, yang mana vitamin ini amat dibutuhkan untuk meningkatkan jumlah sel darah putih untuk melawan infeksi di dalam tubuh. Untuk jenis buah jeruk yang disarankan, anda tidak perlu binggung memilih, lantaran hampir semua buah jeruk kaya akan vitamin C.

  • Paprika merah

Pilihan makanan terakhir yang dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah paprika merah. Jika sebelumnya disebutkan bahwa jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, ternyata paprika merah memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi lagi yakni mencapai 2 kali lipat kandungan vitamin C pada jeruk. Selain itu, paprika merah juga mengandung beta karoten di dalamny yang membuatnya tidak hanya dapat meningkakan daya tahan tubuh, namun juga menjaga kesehatan mata serta kulit.

Itulah beberapa dari makanan yang dipercaya dapat membantu meningkatkan daya tubuh anda, sehingga anda tidak akan gampang jatuh sakit.

Sponsor : krim pemutih wajah yang aman

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top