Cantik Alami

3 Perawatan Tangan Alami yang Harus Anda Coba Lakukan

3 Perawatan Tangan Alami yang Harus Anda Coba Lakukan

Memiliki kulit tangan yang sempurna, terlihat mulus dan indah tentu menjadi keinginan semua wanita. Tangan menjadi salah satu bagian penilaian ketika Anda bisa dikatakan cantik atau tidak. Masalah kesehatan kulit seperti kulit pecah, terlihat kusam dan tidak mulus bisa menyebabkan hal yang sangat buruk. Mungkin Anda akan berusaha menutupi tangan dengan pakaian yang panjang, namun terkadang ini tidak nyaman dan justru kulit menjadi lebih kering. Karena itu merawat tangan sangat penting dilakukan untuk menjaga kondisi kulit tangan. Dibawah ini adalah beberapa perawatan alami untuk tangan sesuai kondisi.

Sponsor: perawatan wajah

1. Perawatan untuk keriput dan kusam pada kulit tangan

Kulit tangan yang sering terkena sinar matahari maka akan terlihat lebih cepat keriput. Ini menjadi pertanda penuaan dini pada kulit tangan. Dampak lain bisa terjadi seperti bagian warna tangan yang tidak merata, bintik hitam pada kulit tangan dan tangan yang terlihat tidak indah. Untuk menjaga kondisi kulit tangan maka cobalah melindungi bagian tangan saat terkena sinar matahari, menggunakan pelembab kulit khusus untuk tangan dan biasakan untuk melepaskan sel kulit mati dari tangan. Anda bisa mencoba menggunakan masker dari bahan bubuk kunyit untuk menjaga warna tangan tetap cerah.

2. Perawatan untuk kulit tangan yang kering

Kulit tangan yang kering bisa membuat kondisi tangan menjadi tidak nyaman untuk dilihat. Tidak hanya keriput dan kusam tapi juga mudah meninggalkan bekas ketika terkena sentuhan atau goresan yang ringan. Biasanya kondisi ini disebabkan karena jari tangan yang lebih sering terkena bahan kimia dari detergen atau sabun cuci. Untuk mengatasi hal ini maka biasakan untuk mencuci tangan setelah melakukan aktifitas dengan bahan kimia. Selain itu juga gunakan sarung tangan khusus ketika bekerja dengan alat dan bahan berat seperti bahan kimia. Rendam tangan Anda dengan air dingin sehingga kulit menjadi lebih segar. Kemudian oleskan gel lidah buaya untuk menjaga sel kulit tetap sehat. Lalu bersihkan dengan air dingin untuk menjaga kesegaran tangan.

Simak informasi Perawatan Tangan Alami disini!

3. Bekas cincin pada jari

Ketika Anda selalu menggunakan cincin maka biasanya akan meninggalkan bekas pada jari yang sulit untuk dihilangkan. Bahkan jika Anda tidak sering melepas cincin maka kondisi bekas cincin bisa menjadi lebih putih. Masalah ini sulit untuk diatasi karena terkadang juga membuat bekas kulit menjadi mengelupas. Untuk mengatasi masalah ini maka sesekali lepas cincin Anda dan biarkan kulit mendapatkan udara. Rendam bagian bekas cincin dengan air hangat yang sudah dicampurkan dengan sedikit garam. Lalu biarkan selama satu malam penuh sebelum Anda kembali memakai cincin.

Perawatan tangan memang bisa dilakukan dengan berbagai cara sesuai dengan masalah yang Anda hadapi. Untuk menjaga kelembapan kulit tangan maka biasakan untuk menggunakan masker dari bahan alami. Beberapa bahan alami lain yang bisa Anda gunakan seperti masker dari tepung beras murni, mentimun dan juga bengkuang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top