3 Kebiasaan Orang Tua Yang Dapat Merusak Pertumbuhan Anak

3Kebiasaan Orang Tua Yang Dapat Merusak Pertumbuhan Anak

Semua orang tua memiliki kecenderungan untuk menjadi lebih protektif terhadap anak-anak mereka terutama zaman sekarang dan usia di mana bahaya selalu  mengintai hampir di mana saja. Namun, sebagian besar dari kita berpikir hanya melakukan apa yang benar bagi anak-anak kita, kita tidak menyadari bahwa beberapa tindakan kita terlalu banyak menghalangi pertumbuhan mereka.

Sponsor: pemutih wajah

Sementara itulah yang menjadi tugas kita untuk melindungi mereka dari bahaya, kita harus ingat bahwa suatu saat nanti mereka harus menghadapi dunia mereka sendiri.  Untuk itu mari kita latih mereka dalam mengembangkan keterampilan dan bakat mereka sendiri sehingga mereka dapat dengan mudah mengatasi tantangan yang akan datang dengan cara mereka. Berikut adalah perilaku orangtua yang dapat menghalangi pertumbuhan anak.

1. Tidak membiarkan anak-anak Anda untuk mengalami segala bentuk risiko.

Ya, masa remaja adalah dunia yang berbahaya. Risiko hampir di mana-mana. Apakah itu fisik, emosional, finansial, kita bisa dirugikan. Sementara itu adalah tugas kita untuk melindungi anak-anak dari risiko tersebut namun jika kita tidak membiarkan anak-anak Anda mengalami risiko dalam bentuk apapun, seperti mencegah anak Anda untuk bermain di luar tapi wajib menghindari cedera atau luka dilutut.Studi menunjukkan bahwa kebanyakan orang dewasa yang pernah mengekspor dunia luar akan mengalami fobia tertentu dalam mendidik anaknya.

Ingat, anak-anak perlu jatuh, merasakan luka, dan itu semua normal. Sama seperti ketika anak remaja yang perlu putus dengan pacarnya sehingga mereka bisa menghargai kematangan emosi yang dibutuhkan dari hubungan yang langgeng.

2. Orang tua yang ‘menyelamatkan’ anak terlalu cepat

Kebanyakan orangtua merasa bersalah dalam hal ini. Ketika masalah muncul, kita cenderung untuk menyelamatkan anak terlalu cepat dan lebih memanjakan mereka dengan bantuan. Perilaku ini menghilangkan kebutuhan anak Anda untuk memecahkan masalah sendiri yang jelas, dan akhirnya akan memiliki efek yang merugikan.

Cepat atau lambat, anak-anak Anda akan terbiasa dengan perlakukan Anda yang salah itu dan menjadi tergantung dengan orang dewasa dalam memecahkan masalah bagi mereka.

3. Kita tidak berbagi kesalahan masa lalu  

Remaja akan menjadi lebih mandiri dan mencoba hal-hal di dunia mereka sendiri. Sementara, ya, kita harus 100% mendukungan mereka dalam keputusan yang mereka ambil dan memungkinkan mereka untuk menavigasi kehidupannya sendiri yang berarti kita tidak perlu terlalu banyak membimbing mereka. Salah satu cara yang baik adalah berbagi dengan mereka kesalahan yang pernah Anda lakukan ketika se-usia mereka untuk membantu mereka belajar bagaimana membuat pilihan yang baik. Menjauhkan diri dari cerita negatif hanya akan membuat ini sia-sia karena hal ini dapat terjadi sebagai bentuk kontrol, dll Pembicaraan kecil ini akan membantu anak Anda mempersiapkan diri untuk menghadapi situasi yang sama dan menghadapi konsekuensi dari keputusan mereka. Berbagi pengalaman bagaimana perasaan Anda ketika Anda menghadapi pengalaman yang sama, tindakan yang mempush Anda, dan pelajaran yang telah Anda pelajari.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top